Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Demon Pagong





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Demon Pagong. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa amat tinggi, hampir seluruh restoran dan tempat rekreasi membutuhkan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi seandainya yang dibudidayakan yakni kelapa kopyor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor benar-benar tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sangat menggiurkan.

PPKS telah bisa menuntaskan dilema ini dengan teknologi kebiasaan embrio. Lewat budaya embrio dihasilkan benih yang mampu mewujudkan kopyor 100%.

Saat ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan melewati budaya embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS kapabel mewujudkan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga patut antri. Tiap ada benih yang siap tanam sudah lantas diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan mampu menghasilkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap ada produksi 500 butir seketika diangkut. “Tetapi seharusnya diakui padahal permintaan sangat tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha hanya ini kemampuan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak bisa penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini mampu mewujudkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun bisa hingga dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon bisa menghasilkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar bila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Demon Pagong"

Post a Comment