Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Ciwaru





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Ciwaru. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa amat tinggi, hampir seluruh cafe dan daerah rekreasi memerlukan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi sekiranya yang dibudidayakan yaitu kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian diungkapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor betul-betul tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor amat menggiurkan.

PPKS sudah dapat menuntaskan situasi sulit ini dengan teknologi kebiasaan embrio. Melewati kebiasaan embrio dihasilkan benih yang kapabel menghasilkan kopyor 100%.

Saat ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan via budaya embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS sanggup menghasilkan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berharap menanam sehingga seharusnya antri. Tiap ada benih yang siap tanam sudah seketika diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan kapabel menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap-tiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Tetapi seharusnya diakui meskipun permintaan betul-betul tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kecakapan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak dapat penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini cakap menjadikan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun telah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun dapat hingga dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon bisa menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar bila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan kekuatan bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Ciwaru"

Post a Comment