Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kabandungan





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kabandungan. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sangat tinggi, hampir seluruh kafe dan tempat rekreasi memerlukan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi jika yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal tersebut disuarakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor betul-betul tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor betul-betul menggiurkan.

PPKS sudah dapat memecahkan problem ini dengan teknologi kultur embrio. Melewati tradisi embrio diciptakan benih yang cakap menciptakan kopyor 100%.

Ketika ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan melewati kebiasaan embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS cakap mewujudkan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berharap menanam sehingga harus antri. Setiap ada benih yang siap tanam sudah langsung diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan sanggup menciptakan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre tiap-tiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Namun seharusnya diakui walaupun permintaan betul-betul tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha hanya ini kecakapan kita. Pun permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Sejak ditanam sampai, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap-tiap tahun kelapa ini kapabel menghasilkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata tiap pohon bisa menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar kalau harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan energi tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kabandungan"

Post a Comment