Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Mapanget





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Mapanget. Ketika ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa betul-betul tinggi, hampir semua cafe dan daerah rekreasi memerlukan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi seandainya yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian dinyatakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sungguh-sungguh tinggi. Nilai ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sungguh-sungguh menggiurkan.

PPKS sudah bisa mengatasi dilema ini dengan teknologi budaya embrio. Via kebiasaan embrio dibuat bibit yang sanggup mewujudkan kopyor 100%.

Ketika ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembenihan lewat kultur embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa saat ini PPKS kapabel menjadikan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga mesti antre. Setiap ada bibit yang siap tanam telah lantas diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan cakap menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap-tiap ada produksi 500 butir seketika diangkut. “Tetapi mesti diakui meski permintaan betul-betul tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kecakapan kita. Pun permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak dapat penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini cuma membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini cakap menciptakan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun bisa hingga dipanen, rata-rata setiap pohon dapat menghasilkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar jika harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih sedap dimakan langsung dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan tenaga tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Mapanget"

Post a Comment