Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bunga Mayang





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bunga Mayang. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sangat tinggi, hampir semua kafe dan daerah rekreasi membutuhkan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi sekiranya yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian diungkapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor sangat tinggi. Nilai ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor amat menggiurkan.

PPKS telah bisa memecahkan keadaan sulit ini dengan teknologi adat istiadat embrio. Via adat istiadat embrio diciptakan bibit yang mampu mewujudkan kopyor 100%.

Saat ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembenihan melewati tradisi embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS mampu menciptakan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang mau menanam sehingga mesti antre. Tiap-tiap ada bibit yang siap tanam telah segera diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan kapabel mewujudkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre setiap ada produksi 500 butir seketika diangkut. “Melainkan semestinya diakui meski permintaan betul-betul tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha cuma ini kesanggupan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak bisa penuhi,”

Semenjak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini kapabel menjadikan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon bisa menghasilkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar kalau harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan kekuatan bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bunga Mayang"

Post a Comment