Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Pekalongan Selatan





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Pekalongan Selatan. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sungguh-sungguh tinggi, hampir semua cafe dan tempat rekreasi memerlukan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi bila yang dibudidayakan ialah kelapa kopyor.

Hal tersebut disuarakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Ketika ini harga kelapa kopyor sungguh-sungguh tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor betul-betul menggiurkan.

PPKS sudah bisa menyelesaikan problem ini dengan teknologi budaya embrio. Melalui budaya embrio dibuat bibit yang cakap mewujudkan kopyor 100%.

Ketika ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembibitan via budaya embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS sanggup menciptakan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang mau menanam sehingga patut antre. Tiap-tiap ada bibit yang siap tanam sudah seketika diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan mampu menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap-tiap ada produksi 500 butir langsung diangkut. “Melainkan harus diakui meskipun permintaan benar-benar tinggi tapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kesanggupan kita. Pun permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak dapat penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap-tiap tahun kelapa ini cakap menghasilkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun bisa hingga dipanen, rata-rata setiap pohon dapat menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar bila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih sedap dimakan lantas dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan tenaga tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Pekalongan Selatan"

Post a Comment