Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Adian Koting





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Adian Koting. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sangat tinggi, hampir semua resto dan tempat rekreasi memerlukan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi kalau yang dibudidayakan adalah kelapa kopyor.

Hal tersebut diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor sungguh-sungguh tinggi. Skor ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sangat menggiurkan.

PPKS telah bisa mengatasi problem ini dengan teknologi tradisi embrio. Via kultur embrio dibuat benih yang kapabel menghasilkan kopyor 100%.

Saat ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan via tradisi embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS kapabel menjadikan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Saat ini banyak orang yang berharap menanam sehingga sepatutnya antri. Setiap ada bibit yang siap tanam telah langsung diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan cakap menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap-tiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Tetapi sepatutnya diakui padahal permintaan sangat tinggi tapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kesanggupan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak dapat penuhi,”

Sejak ditanam hingga, kelapa kopyor ini cuma memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini cakap menciptakan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, setiap bulan 4-5 tahun dapat hingga dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon bisa menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar seandainya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih sedap dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan energi tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Adian Koting"

Post a Comment