Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Mawasangka





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Mawasangka. Ketika ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa betul-betul tinggi, hampir semua resto dan daerah rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi jikalau yang dibudidayakan ialah kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian disuarakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sangat tinggi. Nilai ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sungguh-sungguh menggiurkan.

PPKS sudah bisa mengatasi situasi sulit ini dengan teknologi tradisi embrio. Lewat tradisi embrio dijadikan benih yang kapabel menciptakan kopyor 100%.

Ketika ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan lewat budaya embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS kapabel menghasilkan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berharap menanam sehingga sepatutnya antri. Setiap ada bibit yang siap tanam telah seketika diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan kapabel menciptakan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap-tiap ada produksi 500 butir seketika diangkut. “Tetapi sepatutnya diakui padahal permintaan betul-betul tinggi namun dengan luas kebun 3 ha hanya ini kemampuan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak bisa penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini cuma memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini cakap mewujudkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun telah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun dapat hingga dipanen, rata-rata tiap pohon bisa mewujudkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar seandainya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan lantas dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan kekuatan tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Mawasangka"

Post a Comment