Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kuala Behe





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kuala Behe. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sangat tinggi, hampir semua restoran dan tempat rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi jika yang dibudidayakan yaitu kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sangat tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sangat menggiurkan.

PPKS sudah bisa menuntaskan masalah ini dengan teknologi budaya embrio. Lewat budaya embrio diciptakan benih yang kapabel menjadikan kopyor 100%.

Ketika ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembibitan melalui kebiasaan embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS mampu menciptakan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang mau menanam sehingga seharusnya antre. Tiap ada bibit yang siap tanam sudah seketika diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, setiap bulan sanggup menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre tiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Namun semestinya diakui meski permintaan sungguh-sungguh tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha hanya ini kesanggupan kita. Malah permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak dapat penuhi,”

Semenjak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini sanggup mewujudkan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun telah mulai berbuah, setiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon bisa menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar seandainya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih sedap dimakan langsung dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan energi tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kuala Behe"

Post a Comment