Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Sembilan Koto





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Sembilan Koto. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sangat tinggi, hampir semua resto dan daerah rekreasi memerlukan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi bila yang dibudidayakan adalah kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian disuarakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Ketika ini harga kelapa kopyor sungguh-sungguh tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor betul-betul menggiurkan.

PPKS sudah bisa memecahkan permasalahan ini dengan teknologi kultur embrio. Melewati tradisi embrio dibuat bibit yang kapabel mewujudkan kopyor 100%.

Saat ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembibitan via kebiasaan embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS cakap menjadikan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Saat ini banyak orang yang mau menanam sehingga wajib antri. Setiap ada benih yang siap tanam sudah segera diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, setiap bulan mampu menciptakan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre setiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Tapi patut diakui sedangkan permintaan betul-betul tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha hanya ini kesanggupan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak dapat penuhi,”

Sejak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini kapabel mewujudkan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun telah mulai berbuah, setiap bulan 4-5 tahun bisa hingga dipanen, rata-rata tiap pohon dapat menjadikan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar bila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan langsung dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan energi bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Sembilan Koto"

Post a Comment