Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bluto





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bluto. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa amat tinggi, hampir segala restoran dan daerah rekreasi memerlukan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi sekiranya yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal tersebut diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor betul-betul tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor amat menggiurkan.

PPKS telah bisa menyelesaikan keadaan sulit ini dengan teknologi kultur embrio. Lewat adat istiadat embrio dihasilkan benih yang mampu menjadikan kopyor 100%.

Saat ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembibitan lewat kebiasaan embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa saat ini PPKS mampu menciptakan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang ingin menanam sehingga wajib antri. Tiap-tiap ada benih yang siap tanam telah langsung diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan mampu mewujudkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap-tiap ada produksi 500 butir langsung diangkut. “Melainkan wajib diakui sedangkan permintaan sungguh-sungguh tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha hanya ini kecakapan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak dapat penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini sanggup mewujudkan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, setiap bulan 4-5 tahun bisa hingga dipanen, rata-rata tiap pohon bisa menghasilkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar jika harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan lantas dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan tenaga tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bluto"

Post a Comment