Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kutorejo





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kutorejo. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa benar-benar tinggi, hampir semua resto dan daerah rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi kalau yang dibudidayakan ialah kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sungguh-sungguh tinggi. Skor ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor amat menggiurkan.

PPKS sudah dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan teknologi kebiasaan embrio. Lewat tradisi embrio dihasilkan bibit yang mampu mewujudkan kopyor 100%.

Saat ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan lewat kultur embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS cakap menciptakan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berharap menanam sehingga semestinya antre. Tiap-tiap ada benih yang siap tanam telah segera diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan kapabel menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre tiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Tapi semestinya diakui walaupun permintaan amat tinggi tapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kemampuan kita. Malah permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Sejak ditanam sampai, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini mampu menciptakan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata tiap pohon bisa menghasilkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar jikalau harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih sedap dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan kekuatan tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kutorejo"

Post a Comment