Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kesambi





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kesambi. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa benar-benar tinggi, hampir segala resto dan daerah rekreasi memerlukan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi jikalau yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal tersebut dinyatakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor amat tinggi. Skor ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sungguh-sungguh menggiurkan.

PPKS telah dapat mengatasi persoalan ini dengan teknologi kebiasaan embrio. Melalui tradisi embrio dibuat benih yang sanggup mewujudkan kopyor 100%.

Dikala ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembibitan melalui kultur embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS cakap menghasilkan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang ingin menanam sehingga semestinya antre. Setiap ada benih yang siap tanam sudah segera diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan cakap mewujudkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre tiap-tiap ada produksi 500 butir segera diangkut. “Namun mesti diakui meski permintaan amat tinggi tapi dengan luas kebun 3 ha hanya ini kesanggupan kita. Malah permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Sejak ditanam hingga, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini kapabel mewujudkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun bisa hingga dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon dapat menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar seandainya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih sedap dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan kekuatan tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kesambi"

Post a Comment