Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Pariaman Selatan





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Pariaman Selatan. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sungguh-sungguh tinggi, hampir segala resto dan tempat rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi jika yang dibudidayakan yakni kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian dinyatakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor sangat tinggi. Nilai ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor benar-benar menggiurkan.

PPKS sudah dapat mengatasi dilema ini dengan teknologi tradisi embrio. Melalui adat istiadat embrio dihasilkan benih yang kapabel menghasilkan kopyor 100%.

Dikala ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembenihan via kultur embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa dikala ini PPKS sanggup menjadikan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga patut antre. Setiap ada bibit yang siap tanam telah lantas diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan mampu menciptakan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre setiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Tetapi harus diakui meski permintaan betul-betul tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha cuma ini kecakapan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Sejak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada setiap tahun kelapa ini cakap menghasilkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata setiap pohon dapat menjadikan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar kalau harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Pariaman Selatan"

Post a Comment