Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Tanralili





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Tanralili. Ketika ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa betul-betul tinggi, hampir segala kafe dan daerah rekreasi membutuhkan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi seandainya yang dibudidayakan adalah kelapa kopyor.

Hal tersebut dinyatakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sangat tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor betul-betul menggiurkan.

PPKS sudah bisa menuntaskan persoalan ini dengan teknologi adat istiadat embrio. Via adat istiadat embrio diwujudkan bibit yang mampu mewujudkan kopyor 100%.

Dikala ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan melalui kebiasaan embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa saat ini PPKS kapabel mewujudkan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang mau menanam sehingga wajib antre. Setiap ada benih yang siap tanam telah langsung diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan mampu menciptakan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre setiap ada produksi 500 butir langsung diangkut. “Tetapi seharusnya diakui meskipun permintaan benar-benar tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kemampuan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak dapat penuhi,”

Semenjak ditanam hingga, kelapa kopyor ini cuma memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini sanggup menjadikan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, setiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata tiap pohon bisa menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar jika harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan kekuatan tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Tanralili"

Post a Comment