Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Tapin Tengah





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Tapin Tengah. Dikala ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa amat tinggi, hampir seluruh kafe dan tempat rekreasi memerlukan, sebab itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi apabila yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sangat tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor benar-benar menggiurkan.

PPKS telah bisa mengatasi problem ini dengan teknologi kultur embrio. Melalui tradisi embrio dihasilkan benih yang cakap menghasilkan kopyor 100%.

Dikala ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembibitan melalui budaya embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS kapabel menciptakan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga harus antri. Tiap-tiap ada benih yang siap tanam sudah seketika diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap bulan cakap menghasilkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri setiap ada produksi 500 butir langsung diangkut. “Tetapi harus diakui walaupun permintaan betul-betul tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kemampuan kita. Pun permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak bisa penuhi,”

Semenjak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap-tiap tahun kelapa ini cakap menghasilkan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun telah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun bisa sampai dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon dapat menghasilkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar bila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan kekuatan bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Tapin Tengah"

Post a Comment