Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Nganjuk





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Nganjuk. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sungguh-sungguh tinggi, hampir segala resto dan tempat rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi sekiranya yang dibudidayakan ialah kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian dinyatakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Ketika ini harga kelapa kopyor benar-benar tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor benar-benar menggiurkan.

PPKS telah dapat menyelesaikan dilema ini dengan teknologi kultur embrio. Melewati kultur embrio diciptakan benih yang sanggup menciptakan kopyor 100%.

Saat ini Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan melewati budaya embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa saat ini PPKS sanggup menciptakan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang berharap menanam sehingga mesti antri. Tiap ada bibit yang siap tanam telah lantas diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan cakap menjadikan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap ada produksi 500 butir lantas diangkut. “Tetapi sepatutnya diakui meskipun permintaan betul-betul tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha cuma ini kesanggupan kita. Bahkan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Semenjak ditanam sampai, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini sanggup menjadikan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun bisa sampai dipanen, rata-rata tiap pohon dapat mewujudkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar seandainya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan energi bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Nganjuk"

Post a Comment