Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bandar Mataram





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bandar Mataram. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sungguh-sungguh tinggi, hampir semua restoran dan daerah rekreasi memerlukan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi jikalau yang dibudidayakan adalah kelapa kopyor.

Hal tersebut diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Ketika ini harga kelapa kopyor benar-benar tinggi. Poin ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sungguh-sungguh menggiurkan.

PPKS telah dapat memecahkan masalah ini dengan teknologi kebiasaan embrio. Melalui kebiasaan embrio diwujudkan bibit yang kapabel mewujudkan kopyor 100%.

Dikala ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembibitan melalui adat istiadat embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa saat ini PPKS kapabel mewujudkan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang ingin menanam sehingga patut antre. Tiap ada benih yang siap tanam telah lantas diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan kapabel menciptakan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri setiap ada produksi 500 butir seketika diangkut. “Tapi wajib diakui meski permintaan betul-betul tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha cuma ini kecakapan kita. Pun permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Sejak ditanam hingga, kelapa kopyor ini hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap-tiap tahun kelapa ini sanggup mewujudkan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata tiap-tiap pohon bisa menjadikan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar sekiranya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan langsung dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan daya bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Bandar Mataram"

Post a Comment