Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Longkib





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Longkib. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa benar-benar tinggi, hampir segala kafe dan tempat rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi kalau yang dibudidayakan yaitu kelapa kopyor.

Hal tersebut disuarakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Saat ini harga kelapa kopyor sungguh-sungguh tinggi. Nilai ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor betul-betul menggiurkan.

PPKS telah bisa mengatasi problem ini dengan teknologi tradisi embrio. Via budaya embrio diciptakan benih yang mampu mewujudkan kopyor 100%.

Ketika ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekalian pembenihan via kultur embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS cakap menjadikan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga mesti antre. Setiap ada benih yang siap tanam sudah langsung diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, setiap bulan mampu mewujudkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antre setiap ada produksi 500 butir seketika diangkut. “Tetapi harus diakui sedangkan permintaan sangat tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha cuma ini kemampuan kita. Malahan permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak bisa penuhi,”

Sejak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap tahun kelapa ini mampu menciptakan buah kelapa sampai 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun telah mulai berbuah, setiap bulan 4-5 tahun dapat sampai dipanen, rata-rata setiap pohon bisa mewujudkan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar apabila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Longkib"

Post a Comment