Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Cikarang Timur





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Cikarang Timur. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa benar-benar tinggi, hampir segala cafe dan tempat rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi bila yang dibudidayakan merupakan kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian disuarakan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor benar-benar tinggi. Skor ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor benar-benar menggiurkan.

PPKS sudah bisa menyelesaikan situasi sulit ini dengan teknologi tradisi embrio. Melalui adat istiadat embrio dibuat benih yang sanggup mewujudkan kopyor 100%.

Dikala ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembibitan melalui adat istiadat embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS sanggup menjadikan bibit kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Dikala ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga seharusnya antri. Tiap ada bibit yang siap tanam sudah langsung diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, setiap bulan kapabel menghasilkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri setiap ada produksi 500 butir langsung diangkut. “Tapi harus diakui meskipun permintaan sungguh-sungguh tinggi melainkan dengan luas kebun 3 ha cuma ini kecakapan kita. Malah permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tak bisa penuhi,”

Sejak ditanam sampai, kelapa kopyor ini hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap-tiap tahun kelapa ini kapabel menghasilkan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Umur 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap bulan 4-5 tahun bisa sampai dipanen, rata-rata setiap pohon dapat menjadikan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar apabila harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih enak dimakan seketika dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan kekuatan tahan tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Cikarang Timur"

Post a Comment