Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kalaena





Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kalaena. Saat ini permintaan kelapa untuk minuman air kelapa sangat tinggi, hampir segala resto dan tempat rekreasi membutuhkan, karena itu budidaya kelapa pasti untung. Apalagi seandainya yang dibudidayakan yaitu kelapa kopyor.

Hal hal yang demikian diucapkan oleh Dr. Agus Susanto, peneliti senior Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS ).

Dikala ini harga kelapa kopyor betul-betul tinggi. Skor ekonominya jauh lebih tinggi , sehingga bisnis budidaya kelapa kopyor sungguh-sungguh menggiurkan.

PPKS sudah dapat menuntaskan problem ini dengan teknologi kultur embrio. Melewati kultur embrio dihasilkan bibit yang mampu menciptakan kopyor 100%.

Dikala ini Sentra Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) mengelola kebun kelapa kopyor sekaligus pembenihan lewat tradisi embrio bekerjasama dengan PTPN VIII seluas 3 ha.

Dedi Waskito, Kepala Kebun Kelapa Kopyor PPKS, menambahkan bahwa ketika ini PPKS kapabel menjadikan benih kelapa kopyor sebanyak 1.500/bulan.

“Ketika ini banyak orang yang berkeinginan menanam sehingga semestinya antre. Setiap ada benih yang siap tanam telah seketika diambil konsumen,” kata Dedi.

Sedang produksi kelapa kopyor dengan luas kebun sebesar 3 ha, tiap-tiap bulan cakap menghasilkan 1.500 – 1.700 butir. Pembeli kelapa juga antri tiap ada produksi 500 butir segera diangkut. “Namun mesti diakui padahal permintaan betul-betul tinggi tetapi dengan luas kebun 3 ha hanya ini kemampuan kita. Malah permintaan dari sebuah perusahaan ice cream kita tidak bisa penuhi,”

Semenjak ditanam sampai, kelapa kopyor ini cuma memerlukan waktu selama kurang lebih 4-5 tahun untuk panen pertama, dimana pada tiap-tiap tahun kelapa ini sanggup mewujudkan buah kelapa hingga 150 butir kelapa untuk satu pohonnya.
"Usia 3,5 tahun sudah mulai berbuah, tiap-tiap bulan 4-5 tahun bisa sampai dipanen, rata-rata tiap pohon dapat menciptakan 150 butir kelapa kopyor.

Kelebihan dari kelapa kopyor ini ada rasa dagingnya yang lebih banyak, serta lebih gurih sehingga wajar sekiranya harganya mahal.
"Kelebihan kopyor : rasa dagingnya gurih nikmat dimakan segera dan dicampur. Ada kandungan yang bisa meningkatkan daya bendung tubuh.

Bagi Anda Yang Berminat Membeli Bibitnya


Hubungi Wa Kami : 0812 8566 4959

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bibit Kelapa Kopyor Genjah Kultur Jaringan Embrio Kalaena"

Post a Comment